Seni Mendekati Cewek

Kualitas bagus bukan hanya cantik…

Seni mendekati cewek dengan sukses dan berhasil akan membutuhkan usaha keras dari dirimu. Kamu harus mendorong dirimu sendiri untuk selalu meningkatkan kualitas kepribadianmu.

Kedengarannya mengada-ada, mendekati cewek saja membutuhkan kerja keras. Mendekati cewek saja harus meningkatkan diri. Tidak bisakah kita mendekati cewek dengan cara yang santai? Yang biasa-biasa saja? Jawabnya BISA. Tapi kamu harus selalu ingat hal ini: dengan umpan kecil kamu hanya akan mendapat ikan kecil. Jika lenganmu kecil kamu tak akan kuat menarik ikan besar. Jika kamu tak punya garasi, mobilmu harus diparkir di pinggir jalan setiap malam, yang artinya; bakal cepat rusak, gampang kesenggol dan kegores, gampang dicuri, biaya mahal buat perawatan, see?Jika kamu ingin tubuhmu terlihat berotot dan kuat, maka berolahragalah. Datangilah pusat kebugaran latih tubuhmu, bentuk tubuhmu. Jangan malas. Kamu tak akan mendapatkan telur dadar jika kamu tak memecahkan telur. Kamu tak akan mendapatkan jus mangga jika kamu tak mengupas kulitnya.Untuk memperoleh sesuatu dalam hidupmu, kamu harus mempunyai rencana. Dan setiap rencana memiliki prosedur. Begitu juga dengan mendekati cewek.
Mari kita lihat prosedurnya.

1. PERSIAPAN—sebelum kamu mendekati cewek, kamu harus memikirkan apa yang akan kamu katakan dan apa yang akan kamu lakukan. Kamu harus berlatih dan mengulangnya di depan cermin. Bayangkan situasinya, bagaimana kamu harus menghadapi kondisi penolakan yang mungkin akan terjadi. Kamu harus mampu mengatasi hal itu. Keluarkan keberanianmu, percaya diri dan mantap.
2. PEMBUKA—Mulailah percakapan dengan obrolan ringan yang menimbulkan kesan menarik/percaya diri. Atur suaramu dengan baik, tak terlalu keras juga tak terlalu lemah, jangan pelit senyum. Jangan gunakan pujian pada saat pertama, karena setiap cewek akan selalu tahu bahwa dia sedang ‘disogok’ jika kamu melakukan itu. Berikan si cewek obrolan yang membutuhkan sedikit opini atau pertanyaan ringan yang membutuhkan jawaban darinya. Ajukan pertanyaan terbuka bukan pertanyaan tertutup (yang hanya memerlukan jawaban ya atau tidak) untuk menjaga obrolan tetap berjalan. Misalnya: “Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki uang yang sangat banyak? Katakanlah, seratus juta rupiah?” Jika dia tertarik untuk menjelaskan, permainan berlanjut. Jika tidak, cari obrolan lain. Ingat, pertanyaan ringan dan sedikit bermain-main dan gunakan selalu pertanyaan terbuka.
3. HUMOR—Suasana cair dan penuh dengan humor dan tanggapan-tanggapan yang mengundang tawa darinya akan memperlihatkan dirimu sebagai sosok yang ceria. Jangan terlihat sebagai orang yang terlalu serius, jadilah humoris. Lemparkan joke-joke yang akan membuatnya senyum, tertawa, dan membuat suasana hangat. Jika kamu berhasil melakukan hal ini, seperti yang dikatakan tadi, dia akan tersenyum, tertawa ngakak, bahkan dia akan membalas dengan cerita-cerita lucu lain dari dirinya. Respon seperti ini menunjukkan kepada dirimu cewek seperti apa dia, tingkat ketertarikannya kepadamu, dan yang terpenting adalah proses dimulainya rasa suka terhadapmu.
4. PENUTUP—Menutup langkah-langkah yang telah dijabarkan di atas dengan sukses sangat penting. Sukses dalam sebuah kencan setidaknya dapat dilihat dari tanda-tanda:© Dia menurunkan tingkat mekanisme pertahanan-dirinya (senyum, tertawa, respon positif/jawaban-jawaban pertanyaan yang tidak asal-bunyi).© Merasa nyaman berada di dekatmu, tidak merasa tertekan.© Tidak merasakan adanya ‘rencana-rencana jahat’ darimu (harta, seks, sogokan)© Mau dan rela memberikan informasi tentang dirinya (nomor telpon, hape, alamat rumah, tempat kuliah, tempat kerja, atau jadwal kegiatannya).

CEWEK SULIT—Tidak semua cewek yang kamu dekati akan menerimamu dengan hangat, terutama jika kamu melakukan kesalahan dengan memperlihatkan kesan bahwa kamu ‘memiliki maksud tertentu’. Dia akan menutup semua pintu masuk ke dalam dirinya dengan cepat. Dan jika kamu termasuk ke dalam golongan cowok yang belum berpengalaman, kamu akan ditelan hidup-hidup.Humor, adalah cara terbaik untuk mencairkan suasana. Humor akan menghilangkan rasa ‘memusuhimu’ dari si cewek. Merobohkan ‘benteng pertahanan’ cewek sulit seperti ini tidak mudah. Kamu harus benar-benar cowok yang tangguh, menguasai kecerdasan interpersonal, tapi juga tidak terlalu serius, dan tentu saja terlatih dengan humor-humormu.

Kamu bisa mengetahui apakah seorang cewek termasuk ke dalam kategri cewek sulit atau tidak dengan mengajukan pertanyaan, salah satu contoh, seperti ini:“Okey, saya tahu kamu selalu dikejar-kejar cowok, dikelilingi pemuja-pemuja yang menyebalkan. Mereka selalu menyediakan diri untukmu, dan kadang mereka juga melakukan tindakan bodoh. Saya bertaruh, kamu gak bakalan bisa bilang sesuatu yang baik-baik tentang mereka dalam sepuluh detik.”

Jika mereka memang tidak bisa menyebutkan hal-hal yang baik, semuanya hanya hal-hal negatif tentang cowok-cowok, mundurlah darinya. Dia tidak cukup cantik ‘di dalam’ dirinya. Ya, dia bukan cewek yang baik, meski cantik, untuk diperjuangkan. Okey?

16 Tanggapan

  1. aku masih bingung aku deketin cewek tapi kenapa, dia menghindar seolah ketakutan ya tolong kasih penjelasan

  2. mungkin sebagai referensi dapat anda baca di https://triyanto.wordpress.com/2007/11/09/tanda-cewek-naksir-cowok/
    dan
    https://triyanto.wordpress.com/2007/11/09/apa-yang-cewek-gak-suka-dari-cowok/
    dan satu lagi yang penting kita harus punya keberanian

  3. Gue pny masalah bro,gue ga sama mgkn dgn kbanyakan cowo..gue pasif,ga pede dlm hal ngedeketin cewek,mgkn krn latar belakang gue bukan dr keluarga berada hingga masalah materi gue jadiin filosofi dasar buat ngejalin hubungn..akhirnya smp skrg hal itu jd beban’n momok menakutkan bagi gue. salah satu contoh pengalaman,gue prnh pny gbetan,padahal gue ngerasa udah connected ama dia..chemistry kt dah nyampe,dia kasih signal gue malah bingung,mikir terlalu panjang kali,akhirnya ada cowo yg ngedeketin dia..lbh tajir,pny modal yg gue ga pny..gue malah mundur,gue kalah sebelum bertanding’n gue tau dia jg kecewa..dia pasti mikir gue cowok pasrah,yah..emang gue pasrah..finally,she’s gone.Gue prnh pacaran satu kali,itupun si cewek yang aktif..gue nunggu dia yg falling in love,so bro…smp skrg gue ttp pasif+ga pede parahnya dah jd sifat gue..pdhl gue pngn bgt mengakhiri jomblo gue yg udah 6thn ini,kasih gue solusi dong bro…
    thanks before

  4. biasanya cewek itu paling ndak suka nasibnya di gantung,misalkan saja kamu naksir cewek dan cewek itu tau kalau kamu naksir dia,cewek itu kalau ada response pasti menunggu kepastian dari kamu,kan mungkin malu cewek nmbak cowok duluan,saat dia nunggu kamu tembak dan kamu ndak ada tindakan dia akan bimbang dan saat ada cowok lain yang nembak dia dia kemungkinan akan menerima cowok yang nembak dia,cewek itu suka cowok yang pemberani bro

  5. ALHAMDULILLAHIRABBILALAMIN AKHIRNYA KUDAPATKAN CINTA SEMPURNA DENGAN CEWEK PALING CANTIK SEMPURNA SEJAGAD RAYA SETELAH AKU BERJUANG MATI-MATIAN TUK MENDAPATKANNYA SEMUA ORANG JADI IRI KEPADAKU TERIMA KASIH YA ALLAH SWT

  6. weh semalamat ya mas,kayak siapa mas

  7. Alhamdulillah, aq g prnh putus asa, jk mendekatix,,,
    Wal hasil, bi idznillah,,,
    Aq mndptkn seorang dara cantik yg kayak bidadari. Hehe,
    TriMakasih ya Allah aq mndptkn salah satu ilmuMu yaitu tntng ta’aruf…
    Trimakasih jg bwt mas triyanto.
    Slm kenal…:-)

  8. selama ini gwa slalu gagal mendekati cewek !
    tolong kasih solusi donk ??

  9. mm..gini mas toto,apa yang anda lakukan selama anda mendekati sang wanita?beri saya contoh kecil saja..

    tampang atau uang bukan masalah untuk mendekati wanita..

  10. Saya punya cerita cinta yang mungkin ada yang bisa berbagi bagaimana mencari solusi terbaik untuk situasi cinta yang saya hadapi ini.

    Begini…….
    Saat kelas 1 MTs, saya menyukai seorang gadis, tetapi karena saya pendiam, rasa suka itu saya pendam. Tak pernah saya utarakan, walau melalui surat. Tapi, sepertinya dia bisa membaca bahwa saya ada rasa suka terhadapnya.

    Waktu berlalu, saya melanjutkan pendidikan di SMU di Bandung, dia di SMK di Cirebon. (Kami dari tempat yang berjauhan, dia Orang Indramayu, saya orang Subang)

    Saat kelas 3 SMU, saya kirim surat padanya yang isinya menyatakan bahwa saya menyukai dia. Dia membalas, yang isinya masih “remang-remang”. Kemudian saya kirim lagi surat, dan berbalas lagi, agar saya telpon dia di Pesantren nya, dan agar saya bisa menemui dia di Cirebon.

    Singkat kata, saya berangkat ke Cirebon, tetapi karena saya tersesat di Cirebon, pertemuan saya dengannya tidak pernah terjadi.
    Waktu berlalu, dan saya tidak lagi berharap banyak cinta saya berbalas, dan saya pun tidak lagi mengingat dia.

    Hingga akhirnya, 15 tahun kemudian (dihitung sejak kelas 1 MTs) atau 10 tahun kemudian (dihitung sejak 3 SMU), datang surat dari dia. Isi surat itu menuturkan bahwa sebenarnya dia dulu ingin bertemu dengan saya.

    Yang jadi persolan adalah, saya saat ini sudah berumah tangga, sudah 4 tahun. Saya sangat menyayangi istri saya dan tidak terbersit niat sedikitpun untuk meninggalkan istri saya. Tapi… saya didera kerinduan pada dia. Baru kali ini saya merasakan hal seperti ini.

    Awalnya, saya kerapkali telpon dia (saat ini berada di Malaysia), tetapi kemudian dia bilang jangan telpon tiap hari, ntar abis duit. Saya bilang ga peduli kok, yang penting itu hanya sebagian kecil diambil dari keuangan saya.

    Sekarang, saya didera sakit kepala yang lumayan berat. Ternyata seperti ini ya kalau dihadapkan pada situasi cinta yang kurang mendukung secara waktu dan tempat. Inginnya tiap hari saya telpon dia.

    So…, apa yang harus saya lakukan.
    Saya menyayangi istri saya, sangat.
    Saya pun menyayangi gadis itu.
    Seandainya surat dari gadis itu tidak sampai, mungkin suasana hati saya tidak akan seperti sekarang ini.

    • poligami, beres to…

    • maaf bang, kalo komentar saya agak frontal, dsb :))

      tinggalin tuh cewek !!
      menurut apa yang saya tangkap, anda hanya membebankan sesuatu yang tidak bisa anda peroleh di masa lalu kepada otak anda.

      sehingga ketika kesempatan untuk memperoleh obsesi anda (yang sudah “kadaluarsa”) itu telah terbuka, anda terlalu sayang untuk melepaskan OBSESI anda (bukan rasa sayang anda kepadanya) dan setelah anda bingung?? OTAK anda yang sakit, bukan KENYATAANNYA yang pahit.

      saya menyebut apa yang anda lakukan sekarang hanya berdasarkan konsep OTAK, daripada konsep KENYATAAN.

      nah jika anda ingin melepaskannya, MAAFKANLAH diri anda yang tidak bisa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan OBSESI anda di MASA LALU itu.

      jadikanlah wanita itu sebagai teman/sahabat sejati anda dan keluarga anda, perkenalkanlah pada keluarga anda dan kerabat terdekat anda. JUJURlah pada mereka apa yang terjadi. maka anda akan tenang dan sangat terbantu.

      terima kasih,
      my best regard
      danantya@yahoo.com

  11. wah sob mslh lw sama kayak gw
    gw juga strees berat coz gw dh punya pacar yg setia bgt
    gw pengen lupain tuh orng mlh kepikiran, pengen serius sm pacar gw mlh inget tuh orng

    gw rasa kayaknya hrs ktemu dl tuh
    tp klw diterima beban lw nambah jd milih
    tp klw ditolak beban lw ilang hhehe sry gw jg blm tw cm pendapat

  12. […] berbagi cerita nih ,iah itung-itung sharing lah, kemaren aku baca di posting wordpress punya bang triyanto yang judulnya itu seni mendekati cewek, wah mantep nih judul. Aku udah baca tu postingan bagi yang […]

  13. Bang mantep nih postingan, saya minta ijin nulis ini judul sama backlink artikel ini, bisa di buka di web saya jika abang keberatan saya sertakan judul postingannya saya sertakan dalam blog saya bisa kirim e-mail ke saya.

    tapi mampir dulu ya bang, kasih coment gituh..

  14. bang saya heran dengan tingkah laku wanita yang saya damba kan jadi saya gak bisa bedaiin diya suka atau ndak dengan saya…? di bantu solisi@ la

Tinggalkan Balasan

