Menambah Bandwidth Internet di Windows

Memiliki koneksi internet yang cepat memang menjadi dambaan setiap orang, tapi bagaimana bila koneksi yang kita gunakan kecepatannya cuma paspasan ?

Untuk yang enggan menggunakan software untuk mendongkrak kecepatan koneksi internet yang paspasan, bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan peningkatan kecepatannya juga akan terasa.

Pada dasarnya komputer windows sudah membatasi bandwidth koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya secara otomatis, jadi kalau ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tsb.

  • Caranya lakukan setting seperti cara dibawah ini:
  1. Klik Start
  2. Klik Run
  3. Ketik gpedit.msc
  4. kemudian klik Ok
  5. Setelah masuk klik Administrative Templates
  6. kemudian Klik Network
  7. setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
  8. kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
  9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
  10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
  11. Klik Apply,ok
  12. Kemudian keluar dan Restart komputer

20 Tanggapan

  1. Makasih ya atas tips nya. Aku dah nyoba

  2. Mas, dengan mengubah setting bandwidth standard windows, akan ada pengaruh negatif terhadap terhadap sistem ga? Untuk mengembalikan ke default nya harus secara manual, atau gimana?

  3. mungkin saja berpengaruh,kalau ingin mengembalika yang default yang kembalikan saja nilai yang di rubah ke nilai semula

  4. kok di windows saya gpedit.msc gak bisa kebuka yah? apakah ada alternatif nya?

  5. saya waktu kklik network ga ada folder QoS Packet scheduler terus gmn donk ?

  6. urutannya bro

    Klik Start
    Klik Run
    Ketik gpedit.msc
    kemudian klik Ok
    Setelah masuk klik Administrative Templates
    kemudian Klik Network
    setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
    kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
    Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
    Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
    Klik Apply,ok
    Kemudian keluar dan Restart komputer

    barusa tak coba masih bisa

  7. gimana klo untuk windows xp sp3?
    gak ada QoS Packet scheduler Nya
    padahal udah klik network

  8. waduh belum pake windows xp sp3 bro,coba nanti saya carikan dulu caranya

  9. kok di laptop saya ga bisa buka gpedit.msc yaaah?? kalo ga bisa gituu knp yaa??

  10. trims mas.
    dah dicoba. utk saya yg ngandelin hp buat modem… lmyn ngebut kok plus ngakalin browser opera n FFnya

  11. makasih broo infonya..tetap semangat..he7x

  12. udah ke set tapi kok lambatttt bgt yach

  13. di computer gue ko ga bida buka gpedit ych kenapa bos

  14. ku coba tapi ko gak da Qos packet sceduler, os nya windows xp….
    yang salah apanya? cuz sejak pertama kali beli laptopku gak bisa hostpotan. susah,

    plis bro kasih solusi

  15. saya mengelola usaha internet pesantren di Aceh, komputernya ada 12 buah, dulu kami pakek modem paket warnet, saya ubah menjadi paket office, supaya murah pembayaran, rencananya mau nambah 1 modem office lagi,
    yang pingin saya tanyakan, gimana caranya moga kecepatan komputer kami bisa lebih cepat merata kesemua komputer ketika mengakses?
    tolong tips nya ya?

  16. OKOK brow!!! thx inform’nya!!! haha

  17. kalau ada Depfreeze nya dimana masih bisa di gunakan nggak? . . .

  18. saya udh nyoba.. waktu saya buka gpedit.msc emg ad group policy dan setelah saya klik folder administrative template,gak ad folder networking nya mas.. saya make XP sp2 mas.. komputer saya pentium 4..
    mohon pencerahan nya..

  19. mas imana di saya gada ya ya gpedit.msc nya yah saya memakai windows 7 stater intel atom

  20. saya pke windows 7 ga ada qos packet scheludernya sudah iqutin caranya mas itu masih ga ada

Tinggalkan Balasan

